Objek wisata di kota kayu agung, OKI, sumatera selatan.

Pesona wisata sumsel, objek wisata di kayu agung - kota kayu agung adalah salah satu kota tujuan wisata di provinsi sumatera selatan dengan objek wisata yang menarik untuk dinikmati. Bagi anda yang berencana untuk berlibur di kota kayu agung, sebagai referensi berikut objek wisata paling menarik di kota kayu agung. Tempat-tempat eksotis tersebut diantaranya:

Bukit batu
Objek wisata dengan sejuta legenda, yang berhubungan dengan kisah si pahit lidah, pohon-pohon enau terdapat di bukit batu, konon di sanalah pertarungan terakhir sipahit lidah melawan simata empat.


Selain itu di bukit batu juga terdapat situs batu berbentuk gajah, yang bernama batu gajah, ada juga batu pengantin dan batu lesung, bukit batu wajib di kunjungi dalam perjalanan wisata anda ke kota kayu agung.

Danau teluk rasau
Danau ini terletak di kecamatan pedamaran. Danau teluk rasau menawarkan wisata air yang menyenangkan dengan aneka wahana permainannya.

Baca juga:

Objek wisata murah berkualitas di Sydney, Australia.

Objek wisata menarik yang ada di Kuala lumpur. Malaysia.

Hutan suaka sebokor
Hutan suaka bokor terletak di kecamatan tulung selapan, merupakan hutan mangrove yang indah dan wajib menyempatkan waktu berkunjung kesini untuk menikmati keindahannya.

Kuala lebung itam
Kuala lebung itam atau daerah muara sungai adalah spot menawan. Wisatawan bisa mengunjungi perkampungan nelayan tradisional dengan segala kehidupan masyarakatnya yang menyenangkan. Objek wisata sejenis dapat di temukan juga di daerah kuala sungai pasir dan kuala sungai sibur.
Lokasi kuala lebung itam berada di kecamatan tulung selapan.

Pulau maspari
Masih di kecamatan tulung selapan yang kaya akan objek wisata. Satu lagi spot menarik yaitu pulau maspari. Sebuah pulau karang alami dengan pantai berpasir putih. Disini juga terdapat pemukiman nelayan tradisional.

Rumah seratus tiang
Rumah adat dan kaya akan budaya ini terletak di kecamatan tanjung lubuk, sebuah rumah dengan alang-alang sepanjang 30 m tanpa sambungan. Dirumah ini juga menyimpan benda-benda antik peninggalan masa lampau.

Sungai komering
Sebuah sungai yang melintasi kota kayu agung, dengan segala pesona indahnya, pada pinggiran sungai wisatawan dapat menikmati pemandangan gedung-gedung dari sebuah lokasi yang bernama kota lama.


Demikianlah ulasan singkat tentang beberap objek wisata paling menarik di kota kayu agung. Semoga bisa menjadi referensi dalam agenda perjalanan anda menjelajahi pesona eksotisme sumatera selatan, khususnya ekspedisi wisata anda di kota kayu agung.

Kami akan senantiasa mengupdate setiap data dan informasi yang berhubungan dengan kota kayu agung, dengan harapan semoga anda bisa merasakan kepuasan berwisata dan merasakan sebuah perjalanan wisata dengan sensasi menyenangkan, selamat berlibur dan salam semangat... ;)

Artikel terkait: Daftar hotel dan penginapan di Kayu agung, OKI. sumatera selatan.

Comments