Objek wisata paling menarik di kota prabumulih.

Pesona wisata di kota prabumulih -  prabumulih adalah sebuah kota di provinsi sumatera selatan. Kota kecil nan eksotis ini terletak tidak jauh dari kota palembang, berada disebelah barat kota palembang kota ini bisa di akses dengan mudah dari kota manapun di seluruh sumatera selatan.

Selain sebagai pusat pemerintahan daerah kota prabumulih, kota ini juga sebagai kota bisnis dan kota wisata yang menawarkan aneka pesona alami yang terlihat dari tata kota dan keindahan alam dan karakteristik kota itu sendiri, dan tentu saja kota ptabumulih juga menawarkan aneka tempat wisata yang menarik untuk dinikmati.


Bagi wisatawan yang sedang berencana mencari tempat untuk berlibur bersama keluarga dan rekan-rekan, berikut beberapa objek wisata paling menarik di kota prabumulih, dan hal - hal unik lainnya dari kota prabumulih:

Wisata kota
Kota prabumulih adalah kota yang indah dan cantik untuk di jelajahi, deretan gedung-gedung pertokoan yang berdiri berjejer rapi disepanjang tepian jalan dengan aneka warna dan dekorasi yang indah akan memberi nuansa klasik pada kota kecil yang jauh di pedalaman sumatera.

Selain itu, kedai-kedai yang juga berjejer di pinggiran kota atau berupa kafe-kafe tenda dan coffee shop menyediakan aneka kuliner khas palembang dan aneka kuliner lainnya dari seluruh indonesia yang tentu saja akan menggugah selera.

Sebagai sebuah kota tua yang mungil, prabumulih juga di lengkapi dengan aneka hiburan yang memanjakan warganya dan tentu saja juga akan memanjakan wisatawan yang berkunjung kekota ini. Kota prabumulih telah terkenal bagi masyarakat yang berada di sekitar kota prabumulih sebagai kota pusat hiburan sejak dulu. Sehingga seiring dengan kemajuan zaman, kota eksotis ini juga semakin meriah dengan tersedianya aneka hiburan yang akan membuat kesan berwisata ke prabumulih semakin berkesan.

Baca juga:

Objek wisata murah dan paling menarik di Darwin, Australia.

Objek wisata murah berkualitas di Singapura.

Wisata desa
Berkunjung kedesa-desa tradisional masyarakat sumatera selatan yang berada di wilayah prabumulih juga adalah hal yang menyenangkan.
Wisatawan akan menemukan hal-hal baru yang mungkin belum pernah terlihat atau hanya melihatnya melalui televisi atau foto-foto di majalah. Seperti lesung (kayu balok berlobang untuk menghaluskan biji-bijian), antan dan aneka perlengkapan tradisional lainnya yang berada di rumah-rumah atau halaman mereka.

Selain itu, wisatawan juga bisa berinteraksi dengan masyarakat lokal, bercengkrama dengan mereka, dan melihat kehidupan mereka secara langsung, wisatawan mungkin juga akan melihat bagaimana proses pembuatan alat-alat tradisional menangkap ikan, berburu dan peralatan bertani.

Taman kampung wisata prabumulih
Taman ini berlokasi di jalan lingkar prabumulih merupakan spot wisata pilihan bagi masyarakat prabumulih, ada banyak wahana permainan dan aktivitas wisata lainnya seperti memancing, bermain air untuk anak-anak dan aneka permainan lainnya, kampung wisata prabumulih adalah primadona wisata dan selalu ramai di kunjungi warga pada setiap liburan.

Water boom caroline island
Satu lagi spot wisata keluarga favorit di prabumulih adalah water boom, aneka permainan unggulan adalah wisata air, kolam renang, air tumpah dan perosotan, serta out bound. Water boom caroline island selalu ramai pengunjung ketika liburan tiba.


Itulah beberapa objek wisata yang ada di prabumulih yang bisa dijadikan tempat berlibur atau tempat mengisi waktu libur bersama rekan dan keluarga.

Artikel terkait: Daftar hotel dan penginapan dikota Prabumulih.

Comments