Objek wisata menarik yang ada di Hobart. Australia.

Australia memang sebuah tempat yang layak untuk dijelajahi, Bentang alam yang indah serta aneka faunanya mampu menarik wisatawan untuk berwisata ke Negara tersebut.

Kali ini kami akan mengulas Objek wisata yang ada di Hobart. Tasmania, Tempat paling selatan di benua kangguru. Bagi anda yang berminat untuk melakukan tur wisata ke Hobart,


Berikut ini ulasan beberapa objek wisata yang bisa anda Nikmati.


Dermaga Constitution Dock.

Berdampingan dengan Derwent River membuat Hobart memiliki beberapa dermaga yang berada di tengah kota. di antaranya adalah Constitution Dock yang terletak di sebrang Tasmanian Museum and Art Gallery.


Selain pemandangan sungai yang eksotis, kapal-kapal yang bersandar juga menjadi daya tarik tersendiri. Consitution Dock ini berderet dengan Victoria Dock. Untuk sampai ke objek wisata ini, bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari pusat kota Hobart.

Taman nasional Gunung Cradle dan Danau St Clair.

Terletak di sebelah barat laut Hobart, Taman Nasional Gunung Cradle-Danau St. Clair, masuk ke dalam situs warisan dunia oleh UNESCO. Emang cantik banget sih tempat ini. Wajar jika destinasi alam yang cukup populer di Tasmania ini disematkan sebagai situs warisan dunia.


Di taman nasional ini, biasanya wisatawan menghabiskan masa liburan mereka untuk hiking ke Gunung Cradle, camping di sekitar Danau St.Clair, menjelajahi hutan tua yang berada dalam kawasan ini, menyusuri Weindorfer's Chalet yaitu bekas pedesaan Gustav Weindorfer, seseorang yang memiliki keahlian botani, yang di mana lokasi ini sering dijadikan titik awal Overland Track (Salah satu trek hikingpaling terkenal di Australia).

Battery Point

"Welcome to Historic Battery Point" sebuah papan tanda menyambut begitu memasuki area Battery Point. Ini merupakan area bersejarah karena Battery Point adalah suburb tertua di Hobart.

Didirikan pada awal abad ke-19, area ini dulunya merupakan tempat penyimpanan baterai senjata yang digunakan sebagai alat pertahanan Hobart. Kini, Battery Point menjadi salah satu suburb bergengsi di Hobart.

Sungai Pieman.

Terbentuk oleh dua aliran sungai yaitu Sungai Mackintosh dan Sungai Murchison, selain terkenal sebagi spot wisata air. Ternyata air Sungai Pieman digunakan juga sebagai pembangkit listrik tenaga air. Disini, Wisatawan dapat berlayar menggunakan kapal pesiar.

General Post Office (GPO)

Terletak di pusat kota, tepatnya di 9 Elizabeth Street Membuat bangunan ini mudah ditemukan. Apalagi dengan desain bangunannya yang bergaya Unik membuat bangunan yang dibangun pada tahun 1905 ini mudah mencuri perhatian.

Royal Tasmanian Botanical Gardens


Taman yang memiliki luas 14 hektare ini akan berusia 200 tahun pada tahun 2018. Mengunjungi tempat ini sungguh memanjakan mata saya. Sepanjang mata memandang saya melihat pepohonan dan bunga-bunga yang tertata cantik.


Untuk mendapatkan koleksi foto yang bagus, saya sarankan untuk datang ke Conservatory, Japanese Garden, dan Fernery. Jangan lupa kunjungi juga bagian visitor centre-nya karena dari jendela besar yang ada di sini, saya mendapatkan pemandangan taman yang hijau yang berpadu dengan birunya air dari Derwent River.

Tempat wisata ini bisa dijangkau dengan naik bus Red Decker dari Tasmanian Travel & Information Centre yang terletak di sudut Elizabeth dan Davey Street.

Pulau maria.


tidak ada akomodasi penginapan di pulau ini. para wisatawan yang datang akan berkunjung sementara lalu kembali lagi atau menetap di pulau ini dengan mendirikan tenda. Kini, Pulau Maria pun menjadi kawasan taman nasional yang dilindungi oleh pemerintah Tasmania.

Painted Cliffs, merupakan tebing, spot menarik ketika berkunjung ke pulau ini. Formasi lapisan bebatuannya cukup menarik perhatian khususnya bagi pecinta seni fotografi.

Baca juga : Objek wisata murah berkualitas di Singapura. 

Objek wisata menarik yang ada di Kuala lumpur. Malaysia.

Daftar objek wisata dikota Bangkok. Thailand.

Mount Nelson Signal Station Reserve

Dari tempat wisata ini saya bisa melihat pemandangan kota Hobart serta pulau-pulau kecil lain di sekitarnya seperti Bruny dan Betsy Island. Paduan langit dan laut biru serta pulau-pulau yang terlihat hijau membuat tempat ini cantik untuk difoto.

Selain menawarkan pemandangan keren, di sini juga terdapat signal station yang berusia cukup tua. Dibangun pada tahun 1811, signal station ini merupakan yang pertama yang menghubungkan komunikasi antara kota Hobart dengan Port Arthur (kota kecil yang bila ditarik garis lurus berjarak sekitar 43,8 km dari Hobart).

Untuk mengunjungi Mount Nelson Signal Station Reserve, saya naik bus 457 dari pusat kota Hobart dan sampai di sini dalam waktu sekitar 30 menit.


Itulah beberapa spot wisata menarik yang Ada di Hobart, semoga bermanfaat, Nikmati liburan yang menyenangkan.

Artikel terkait : Daftar hotel dan penginapan murah di Hobart, Australia.

Comments