Objek wisata menarik yang ada dikota Melbourne. Australia.

Bagi anda para Wisatawan dan Backpackers yang sedang ingin merencanakan liburan di Melbourne, Berikut ini Beberapa objek wisata pavorit yang sangat menarik yang ada di Melbourne Australia.


Apa saja..? Berikut ulasan lengkapnya;

Fitzroy Gardens.


Terletak di Timur kota Melbourne, Fitzroy Gardens merupakan salah satu tempat wisata di Melbourne yang tidak boleh dilewatkan. Disini, Wisatawan akan puas menikmati pemandangan yang indah dan asri. Selagi anda keliling Fitzroy Gardens, jangan lupa mampir ke Cook’s Cottage, sebuah bangunan bersejarah yang unik.

Queen Victoria Market.

Queen Victoria Market yang letaknya di pusat kota ini adalah salah satu tempat belanja favorit di kota Melbourne. Disini, Wisatawan bisa belanja berbagai macam mulai dari Souvenir hingga jajanan favorit khas Melbourne.

Selain itu, Queen Victoria Market juga terkenal dengan banyaknya spot yang menarik untuk bersua foto.

Philip Island ( Pulau philip )


pulau Phillip,Terletak sekitar 140 kilometer dari pusat kota Melbourne, Pilihan terbaik bagi pecinta satwa liar. Setiap malam saat matahari terbenam, pengunjung akan berkumpul di sepanjang pantai untuk menyaksikan penguin-penguin berjalan berbaris di pantai Pulau Phillip.


Wisatawan juga dapat mengunjungi beberapa taman margasatwa di dekatnya. Anda dapat melihat koala di habitat alami mereka yang terletak di Koala Conservation Centre, serta kanguru dan walabi di Phillip Island Wildlife Park.

Ada juga opsi lain yaitu mengunjungi Nobbies, sebuah jalan kecil di tepi pantai dimana disana Anda dapat menyusuri taman burung dengan pemandangan pantai yang menakjubkan. Penguin-penguin kecil yang lucu juga sering beristirahat di sini.

Brighton Beach.


Jangan lewatkan kesempatan untuk mampir ke Brighton Beach di Melbourne. Pantai ini terkenal dengan keunikannya yaitu deretan rumah kecil warna warni di pinggir pantai yang sering disebut bathing boxes.

Kebun Binatang Melbourne.

Memiliki luas 22 hektar. Kebun binatang ini memiliki sekitar kurang lebih 320 spesies yang dilengkapi dengan fasilitas serba modern yang canggih.

Salah satu aktivitas terbaik disini adalah Trail of the Elephants yang telah memenangkan berbagai penghargaan. Aktivitas ini akan menambah wawasan Anda tentang kehidupan gajah-gajah Asia di habitat asli mereka. Daya tarik lainnya adalah menyaksikan Suaka Orang-utan, Kebun Binatang Melbourne  menawarkan pengalaman yang menyenangkan bagi para pecinta hewan.

Healesville sanctuary.

Wisata satwa selanjutnya adalah Healesville Sanctuary, sebuah kebun binatang yang sebagian besar berisikan satwa asli Australia. Terletak di Lembah Yarra, hanya menempuh waktu satu jam dari Melbourne. melihat beberapa hewan asli Australia seperti Koala, Kanguru, Platypus, Dingoes, Wombat, dan Emus.

Healesville Sanctuary juga merupakan rumah bagi Australian Wildlife Centre, sebuah rumah sakit yang merawat lebih dari 2000 hewan asli Australia yang sakit.


The Grampians.

Taman nasional Grampians, Terletak sekitar 260 kilometer dari Melbourne. Taman ini menawarkan pemandangan air terjun yang indah, bunga-bunga liar musim semi yang penuh warna, formasi batuan yang apik, dan tebing terjal yang menakjubkan. Sering juga disebut "Gariwerd" oleh orang-orang Aborigin, taman nasional ini memiliki banyak wawasan mengenai kesenian tradisional setempat. Wisatawan dapat mempelajari lebih lanjut tentang kesenian, sejarah, dan ekologi yang sangat beragam di Brambuk National Park & Cultural Centre.

Baca juga : Objek wisata murah berkualitas di Singapura. 

Objek wisata menarik yang ada di Kuala lumpur. Malaysia.

Daftar objek wisata dikota Bangkok. Thailand.

Daya tarik lainnya adalah air terjun terindah di Australia, yaitu MacKenzie dan air terjun tertinggi di Victoria, yaitu Beehive Falls, serta kolam-kolam bebatuan yang dikelilingi tanaman pakis. Berbagai satwa juga mendiami taman nasional ini, seperti kanguru, walabi, emu, marsupial dan ekidna.

Selain trekking dan hiking, kegiatan luar ruangan lainnya yang dapat dilakukan disini adalah panjat tebing di Mt. Arapile. Lalu kegiatan seperti memancing, bermain kano di danau atau sungai, bersepeda, serta menunggang kuda juga biasa dilakukan disini.


Itulah beberapa objek wisata menarik yang Ada dikota Melbourne. Australia. semoga bermanfaat.

Artikel terkait: Daftar alamat hotel murah di Melbourne. Australia.

Comments