Objek wisata menarik yang ada di Kuala lumpur. Malaysia.

Kuala lumpur adalah Ibukota negara Malaysia, Salah satu kota Destinasi wisata utama dikawasan Asia tenggara. Berikut ini kami rekomendasikan Objek wisata ikonik yang bisa anda Nikmati di Kuala lumpur. Apa saja?.

Berikut Ulasan lengkapnya;

Menara kembar Petronas.


Menara ini adalah ikonnya kota kuala lumpur atau KL,  Anda harus menyempatkan singgah ke menara kembar Petronas. Letaknya berada di Kuala Lumpur City Centre, di persimpangan Jalan Ampang dan Jalan Raja Chulan.


Arsitektur yang megah dan megah memukau, menara ini memiliki ketinggian 452 meter. Gedung ini terdiri dari perkantoran perusahaan multinasional.

Di sekitar menara, terdapat mall dan taman dengan fasilitas menarik, seperti jogging track, air mancur, dan kolam kecil untuk anak-anak. Selain itu, Terdapat pula  Petronas Art Gallery, Petrosains Science Centre, dan Kuala Lumpur Convention Centre.

Sultan abd samad Building


Dibangun sejak tahun 1897, arsitektur bangunan ini memiliki daya tarik tersendiri. Sebagai tempat bersejarah, Pemerintah Kuala Lumpur menjaga eksistensinya. Sekarang digunakan sebagai kantor Kementerian Informasi, Komunikasi, dan Budaya.

Berlokasi di Jalan Tun Perak, dekat dengan Dataran Merdeka di Jalan Sultan Hishamuddin. Anda bisa naik LRT dan turun di stasiun Masjid Jamek.

KL tower

Tingginya 421 meter, KL Tower merupakan bangunan tertinggi nomor lima di dunia. Lokasinya berada di Bukit Nanas Forest Reserve, bangunan ini berdiri di tengah-tengah hutan Jelutong. Tempat ini buka pada pukul 09.00–22.00 di hari kerja, dan pukul 09.30-22.00 saat weekend.

Wisatawan bisa menikmati makan di Atmosphere 360 untuk merasakan pengalaman berbeda. Tidak hanya itu, ada juga teater, amphiteater, kolam renang, restoran cepat saji, dan toko suvenir.

Jalan Alor Bukit Bintang.


Pecinta kuliner wajib datang ke Jalan Alor, karena banyak penjual street food dan  hidangan laut yang super lezat. jalan ini merupakan tempat makan favorit di area Golden Triangle. wisatawan bisa naik monorel ke sini.


Sajian makanan yang enak dan murah, wisatawan bisa menikmati berbagai hidangan, seperti sate, mie, dan hidangan manis.

China Town.


Banyak negara memiliki Chinatown atau Pecinan, salah satunya Malaysia. Lokasinya tepat di jantung Kuala Lumpur, tepatnya di Jalan Petaling yang juga dikenal sebagai 'Chee Cheong Kai'. Area pecinan ini tak pernah sepi, bahkan lebih ramai dari KLCC atau Bukit Bintang.

Pecinan di sini dipenuhi tempat belanja dan pusat budaya. Ada banyak penjual Chinese food dan kerajinan khas pecinan. Ada pula kelenteng Sri Mahamariamman yang didirikan pada 1873.

Central Market.

Central Market adalah salah satu destinasi Kuala Lumpur yang terkenal. Berdiri sejak 1928, pasar ini memiliki suasana yang menyenangkan. Tempatnya mirip dengan Covent Garden di London atau Fisherman's Wharf di San Fransisco.


Banyak pedagang yang menjual suvenir, Central Market disebut juga Pasar Seni. Ada busana tradisional, kerajinan tangan, dan lain-lain. Tidak hanya itu, ada pula restoran dan food court yang menyajikan hidangan Asia.

Gua Batu ( Batu caves )


Kuala Lumpur adalah Batu Caves. Jaraknya sekitar 11 kilometer ke utara Kuala Lumpur. Di dalamnya ada patung yang berumur 100 tahun dan gua-gua yang bisa dijelajahi.

Baca juga : Objek wisata murah dan paling menarik di Darwin, Australia. 

Objek wisata murah berkualitas di Sydney, Australia.

Ada pula Art Gallery Cave dan Museum Cave yang memiliki banyak koleksi patung dan lukisan. Guanya sendiri sudah berumur kurang lebih 400 juta tahun.


Itulah beberapa Objek wisata yang menjadi Tujuan wisatawan dan para backpacker ketika mereka berkunjung ke Kuala lumpur. Semoga bermanfaat.

Artikel terkait: Daftar alamat hotel dan penginapan murah di Kuala lumpur. Malaysia.

Comments